2015-12-02

10 Manfaat air kelapa untuk kesehatan

10 Manfaat air kelapa untuk kesehatan - Buah kelapa merupakan salah satu tanaman yang mudah ditemui di Indonesia, dan ternyata banyak manfaat air kelapa yang harus kita ketahui vemales. Mulai dari manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil, manfaat air kelapa untuk wajah dan kulit. Selain itu kini banyak produk minuman dan makanan yang berbahan dasar air kelapa karena memiliki banyak vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan rasa yang enak ini sangat digemari banyak kalangan.



Umumnya banyak sebagian orang yang mengetahui air kelapa bermanfaat untuk mencegah dehidrasi. namun air kelapa muda juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi mual saat hamil muda. Berikut vemales 10 manfaat air kelapa untuk kesehatan yang wajib kita ketahui :

1. Menghilangkan dehidrasi
Air kelapa dapat membantu mengisi cairan tubuh yang hilang setelah berolah raga dan dapat digunakan untuk mengatasi dehidrasi yang disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Nutrisi dan vitamin seperti riboflavin, niasin, thiamin, piridosin dan folat yang terdapat pada air kelapa dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan mencegak infeksi virus seperti flu.

3. Mencegah penuaan dini
Kandungan laurat dan sitokin yang terdapat pada air kelapa dapat membantu meminimalkan penuaan kulit karena dua kandungan tersebut dapat membantu proses pertumbuhan dan regulasi sel.

4. Mencegah batu ginjal
Air kelapa dapat membantu melarutkan batu ginjal karena mengandung kalium yang berperan dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

5. Untuk ibu hamil
Morning sickness atau mual muntah pada ibu hamil juga dapat dicegah dengan air kelapa karena mengandung elektrolit, kalsium, potasium, sodium, dan mengandung vitamin C yang dibutuhkan selama kehamilan.

6. Kesehatan kulit
Nutrisi yang terdapat dalam air kelapa dapat mencegah jerawat dengan cara mengusapkan air kelapa di wajah dan biarkan semalaman, bahkan sangat baik untuk kesehatan tangan dan kuku.

7. Mengontrol diabetes
Air kelapa yang dikonsumsi secara teratur dapat membantu mengontrol diabetes dan meningkatkan sirkulasi peredaran darah dalam tubuh. Hal ini juga dapat membantu mencegah aterosklerosis.

8. Menurunkan berat badan
Air kelapa sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena dapat menunda rasa lapar dan tidak mengandung bahan kimia apapun untuk menurunkan berat badan.

9. Antioksidan
Kandungan antioksidan dalam air kelapa sangat baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas, efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa diatasi dengan dengan mengkonsumsi buah kelapa ini.

10. Untuk pencernaan
sistem pencernaan dan metabolisme tubuh dapat diperlancar dengan air kelapa karena memiliki kandungan bioaktif seperti asam folat, fostafase, katalase, dehidrogenase, RNA polimerase dan sebagainya.


Banyak manfaat yang terdapat dalam air kelapa, namun sahabat vemales tentu harus membatasi mengkonsumsi air kelapa. semoga informasi 10 manfaat air kelapa untuk kesehatan ini dapat bermanfaat !

10 Manfaat air kelapa untuk kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown