2015-11-30

Bahaya memakai softlens bagi mata

Bahaya memakai softlens bagi mata - Soflens kini termasuk dalam perangkat kosmetik yang menunjang penampilan dan sayangnya banyak kaum wanita yang kurang mengerti tentang bahaya softlens atau lensa kontak tersebut untuk kesehatan mata. Dalam segi medis softlens digunakan untuk alat bantu penglihatan yang lebih modern karena dapat membuat mata semakin cantik namun ada juga yang hanya digunakan untuk sekedar menunjang penampilan. Akan tetapi lensa kontak tidak semua sama, ada yang aman maupun tidak, sehingga bahaya memakai softlens akan timbul jika tidak cocok dengan mata anda vemales.




Bahaya memakai softlens dapat menyebabkan iritasi pada mata anda, sabahat vemales harus tau nih beberapa cara menghindari kesalahan pemakaian softlens dibawah ini :


  • Memakai softlens setelah makeup
    Pakailah softlens anda sebelum anda bermakeup karena bahan kimia yang menempel pada tangan anda setelah menggunakan kosmetik dapat menyebabkan soflens anda menjadi tidak steril lagi.

  • Membersihkan dengan air kran
    Jangan sesekali anda menggunakan air kran atau air tanah untuk membersihkan softlens anda karena kandungan mikroba dalam air tersebut dapat menyebabkan iritasi, maka selalu gunakan air pembersih khusus softlens dan jangan lupa untuk mencuci setelah digunakan lalu simpan ditempat softlen agar tidak terkena bakteri.

  • Memakai jangka yang lama
    Memakai softlens seharian juga tidak baik untuk kekeringan pada mata anda, maka lepaskan softlens anda jika mata sudah terasa lelah.

  • Menggunakan softlens orang lain
    Bakteri dan virus dapat menular jika memakai softlens orang lain meskipun minus atau silindernya sama, sehingga mata menjadi merah dan bisa menyebabkan infeksi kornea.

  • Memakai softlens saat mata iritasi
    Jangan memakai softlens saat mata anda iritasi atau perih, lebih baik segera periksa kedokter dan jika softlens anda membuat mata anda perih maka segera ganti dengan yang baru.

Sangat mudah bukan sabahat vemales cara agar terhindar dari bahaya memakai softlens bagi mata. Semoga bermanfaat

Bahaya memakai softlens bagi mata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown