2015-11-28

Cara menata kamar tidur

Cara menata kamar tidur - Tempat tidur merupakan ruang pribadi yang harus diperhatikan bagaimana cara menata kamar tidur yang baik agar istirahat anda bisa terasa nyaman, karena waktu tidur yang nyaman dan berkualitas sangat dibutuhkan untuk kesehatan terutama setelah beraktifitas seharian sehingga sahabat vemales dapat bangun dengan badan yang segar. Membuat kamar rapi dan nyaman memang sangat tergantung dari pemilik kamar itu sendiri.




Berikut solusi beberapa cara menata kamar tidur agar mendapatkan waktu tidur yang cukup dan berkualitas yang dapat sahabat vemales lakukan :


  • Pemilihan sprei dan selimut
    Jenis kain yang anda gunakan sangatlah penting diperhatikan karena tidak semua kain dapat menyerap kelembaban dan menjaga tubuh agar nyaman saat tidur, Maka pilihlah sprei atau bed cover yang berbahan katun, wool, atau sutera.
  • Bereskan tempat tidur
    Barang - barang yang berantakan tidak beraturan dalam kamar atau tempat tidur dapat mengganggu kenyamanan tidur anda sehingga akan terjadi sulit tidur dan tidak relaks. Luangkan waktu anda beberapa menit untuk membereskan barang - barang yang usai anda gunakan, selain itu sediakan tempat khusus untuk menaruh pakaian kotor yang belum dicuci agar tidak berantakan.
  • Kenyamanan bantal
    Bantal juga komponen penting yang dapat menyebabkan leher sakit, sakit punggung dan otot terasa kaku jika bantal tersebut sudah berkurang elastisitasnya. jika anda terbiasa tidur menyamping makapilihlah bantal yang lebih padat, jika tidur anda terlentang gunakan bantal yang memiliki penyangga kepala sedangkan jika anda tidur tengkurap maka pilihlah bantal yang sangat tipis atau tidak memakai bantal. Bantal juga sebaiknya diganti satu atau dua tahun dan minimal mencuci satu bulan sekali.
  • Suhu ruangan
    Jika anda memakai pendingin ruangan makan gunakan suhu antara 15 - 22 derajat celcius, namun tergantung kenyamanan anda masing - masing. Jika anda memakai kipas angin maka pasanglah kipas angin di langit - langit kamar, namun kalau tidak keduanya maka bukalah jendela anda agar udara dingin bisa masuk

Mengingat ruang tidur adalah tempat istirahat yang dibutuhkan untuk tubuh, maka anda bisa lakukan cara menata kamar tidur yang nyaman seperti diatas sahabat vemales

Cara menata kamar tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown