2015-12-05

Cara merawat kuku secara alami

Cara merawat kuku secara alami - Kuku cantik dan sehat merupakan hal yang diinginkan setiap wanita, maka dari itu sahabat vemales harus tau bagaimana cara merawat kuku tangan secara alami agar kuku anda tidak mengalami kerusakan. Kuku yang sehat dan cantik akan lebih indah jika anda menghiasnya dengan cara memakai kutek motif koran atau cat kutek motif lainnya, namun bukan berarti kuku panjang tangan tidak memerlukan perawatan. Dan perawatan kuku dapat kita lakukan secara alami yang dapat dilakukan dirumah, tidak perlu perawatan mahal untuk kesalon.





Kuku memiliki fungsi melindungi ujung jari yang merupakan kumpulan syaraf penting bagi tubuh agar tidak terluka. berikut beberapa cara merawat kuku secara alami yang dapat sahabat vemales lakukan dirumah :

  • Gunakan lidah buaya dengan cara mengoleskan pada kuku. 
  • Campurkan 1 sendok perasan buah lemon dengan sedikit pasta gigi dan oleskan pada kuku. lalu diamkan sampai mengering dan bilas dengan air hangat. anda dapat melakukan ini minimal satu minggu sekali.
  •  Anda dapat menggunakan bawang putih untuk menguatkan kuku, cukup dengan parut dan oleskan atau dengan menggosokkan langsung pada kuku anda. 
  • Campurkan minyak zaitun dan 2sdm madu dalam wadah lalu panaskan dan aduk rata, setelah itu campurlah kocokan telur. gunakan dengan cara mengoleskan secara merata dan diamkan selama 10-15 menit lalu bersihkan. 
  • Gosokkan kulit semangka pada kuku, tunggu hingga kering lalu bilas. 
  • Gunakan blimbing wuluh yang sudah dipotong dan gosokkan dipermukaan kuku hingga bersih dan mengkilap.

Bahan - bahan yang digunakan untuk merawat kuku tangan diatas sangat alami dan mudah penggunaanya vemales. Namun jangan lupa potonglah kuku anda secara berkala agar tidak menjadi sarang kuman dan konsumsilah air putih 8 gelas sehari agar kuku anda sehat dari dalam. selamat mencoba cara merawat kuku secara alami ladies !

Cara merawat kuku secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown