2015-12-14

Manfaat coklat untuk kesehatan ibu hamil

Manfaat coklat untuk kesehatan ibu hamil - Coklat merupakan camilan yang banyak digemari oleh anak - anak maupun orang dewasa, namun tahukah anda tentang manfaat coklat untuk ibu hamil? Nah banyak sekali vemales manfaat coklat untuk kesehatan ibu hamil dan janin, bahkan selain rasa yang sangat nikmat ini coklat juga dapat membuat kita merasa bahagia dan lebih tenang menghadapi suasana yang sulit. Apalagi kebanyakan ibu hamil mengalami mual pada tiga bulan awal kehamilan sehingga perlu mengetahui cara mengatasi mual dan muntah saat hamil muda.




Namun untuk ibu hamil tidak baik untuk mengkonsumsi coklat olahan seperti camilan ringan, maka pilihlah coklat yang diolah dalam bentuk murni dengan campuran kacang atau permen. Berikut manfaat mengkonsumsi coklat untuk ibu hamil.

1.Menormalkan tekanan darah
Tekanan darah dan produksi darah sangat penting untuk ibu hamil, coklat merupakan salah satu makanan yang dapat membuat tekanan darah kembali normal dan mengurangi resiko cacat pada janin.

2.Mencegah preklamsia
Coklat memiliki kandungan theobromin yang yang dapat mencegah resiko preklamsia yang membuat ibu hamil menjadi lebih tenang dan janin tidak stres.

3.Memberi efek bahagia untuk bayi
Banyak tekanan yang berhubungan dengan gangguan kehamilan yang dialami oleh ibu hamil yang mengakibatkan ibu hamil tidak bahagia sehingga janinpun mangalami perasaan yang sama. Dengan mengkonsumsi coklat beberapa gram dapat menurunkan resiko stres pada janin dan ibu hamil.

4.Meningkatkan respon pada bayi
mengkonsumsi coklat pada masa kehamilan dapat memberikan efek baik pada bayi ketika sudah lahir, bayi akan lebih santai dan memiliki respon baik pada orang tua serta berbagai kondisi lingkungan sekitar karena coklat memiliki kandungan phenythylamin.

5.Antioksidan
Antioksidan yang terdapat pada coklat dapat membentuk sistem kekebalan tubuh dan kesehatan ibu hamil. bahkan ibu hamil dan janin terbebas dari resiko kanker dan penyakit jantung.

6.Meningkatkan sistem metabolisme
Coklat memiliki kandungan penting seperti magnesium dan zat besi yang dapat membantu proses metabolisme lemak dan produksi sel darah merah yang melindungi ibu hamil dari anemia.

7.Mempengaruhi suasana hati ibu hamil
Ibu hamil memang memiliki suasana hati yang berubah - ubah yang disebabkan oleh hormon dan berbagai macam rasa lelah, dan coklat ini dapat membuat ibu hamil terus merasa bahagia.


Akan tetapi jangan konsumsi coklat dalam jumlah yang berlebihan dan untuk ibu hamil yang mengalami diabetes, obesitas, alergi coklat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi coklat.
Semoga bermanfaat vemales.

Manfaat coklat untuk kesehatan ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown