2015-11-23

8 Manfaat susu almond

8 Manfaat susu almond - Susu almond atau Almond milk kini telah menjadi tren minuman kekinian dikalangan para pecinta gaya hidup sehat. Kelebihan susu yang terbuat dari kacang almond ini terletak pada kandungan nutrisi vitamin dan mineral yang tidak kalah dengan manfaat susu kambing, sehingga bila dikonsumsi secara teratur akan melindungi tubuh dari serangan berbagai penyakit dan dipercaya bisa menjadi alternatif minuman sehat untuk sahabat vemales yang alergi mengkonsumsi dengan susu sapi.





Lalu apa sih manfaat dari susu almond yang kini menjadi minuman favorit untuk pola hidup sehat ?. Berikut 8 manfaat susu almond untuk kesehatan yang wajib kita ketahui :

1.Membantu program diet
Tingkat kandungan kalori yang terdapat pada susu kacang almond tawar ini sangat rendah, sehingga dapat membantu anda yang sedang menjalankan program diet.

2. Menghindari penyakit jantung
Kandungan lemak tak jenuh tunggal pada susu almond sangat cocok dikonsumsi oleh penderita gangguan jantung serta cocok bagi anda yang ingin terhindar dari penyakit jantung.

3. Sumber Energi

Sari kacang almond memiliki protein dan karbohidrat dalam jumlah tinggi yang dapat menghasilkan energi bagi tubuh kita.

4. Menjaga kesehatan otot
Tidak hanya vitamin D, susu kacang almond kaya akan kandungan vitamin B dan Zat besi yang sangat berguna pertumbuhan dan kesehatan otot tubuh kita.

5. Menguatkan tulang
Susu yang terbuat dari sari kacang almond ini kaya akan kandungan vitamin D yang berfungsi mengurangi resiko osteoporosis dan arthritis.

6. Kaya nutrisi
Nutrisi penting yang terkandung dalam susu almond ini sangat menyehatkan bagi tubuh. Nutrisi penting yang terkandung diantaranya adalah magnesium, seng, kalium, mangan, serta tembaga.

7. Zat antioksidan
Susu almond memiliki sifat antioksidan karena memiliki kandungan vitamin E dan flavonoid yang dapat mencegah pertumbuhan kanker, melindungi tubuh dari radikal bebas dan dapat menghambat penuaan dini.

8. Mengendalikan tekanan darah
Manfaat susu almond yang satu ini ternyata dapat melepaskan potassium yang bekerja mengendalikan darah sehingga dapat mencegah hipertensi dengan mengontrol tekanan darah.


Cukup banyak bukan 8 manfaat susu almond untuk kesehatan yang kini menjadi minuman tren kekinian? Namun sahabat vemales juga harus tau bahwa susu almond tidak baik diberi pemanis seperti gula, maka anda bisa menggunakan madu atau kurna untuk pemanis.


8 Manfaat susu almond Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown