2015-12-08

Manfaat yogurt untuk kecantikan wajah

Manfaat yogurt untuk kecantikan wajah - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minuman yogurt, tapi ketahuilah vemales tentang manfaat yogurt untuk wajah dan kulit anda. Selain itu banyak kandungan dalam yogurt yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan ibu hamil, yogurt adalah susu asam yang dihasilkan dari fermentasi bakteri laktobacillus yang mengeluarkan asam laktat dan telah dinyatakan sebagai minuman kesehatan. Dalam segi kecantikan yogurt ini memiliki kandungan - kandungan yang sangat dibutuhkan untuk kulit wajah agar terlihat putih bersih dan sehat pastinya.





Banyak kalangan wanita yang mencoba berbagai buah untuk kecantikan wajah mereka seperti menggunakan manfaat alpukat untuk wajah, namun sudah pernahkah anda mencoba menggunakan yogurt untuk mencerahkan dan menjaga kesehatan kulit? Cobalah manfaat yogurt untuk kecantikan wajah berikut ini vemales, agar wajah anda putih cerah secara alami dan aman :

1. Sebagai pelembab dan pencerah kulit
Yogurt dapat menyegarkan dan melembabkan kulit yang kusam karena memiliki kandungan asam laktat yang merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu mencerahkan, melembabkan dan membuat kulit mulus. Caranya oleskan yogurt pada kulit yang telah dibasahi air dan pijat perlahan sampai yogurt meresap pada kulit lalu biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Mengangkat sel kulit mati
Scrub yogurt dapat mengangkat sel kulit mati, apalagi untuk mereka yang memiliki kulit kering dan sensitif. Caranya sangat mudah, buatlah scrub dengan mencampurkan 2 sdm yogurt dan 1 sdm oats lalu oleskan pada kulit dengan gosokan yang digerakkan secara melingkar serta lakukan secara perlahan.

3. Menyembuhkan jerawat
Untuk wajah berjerawat, anda juga bisa mengatasinya dengan yogurt karena kandungan asam dalam yogurt dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat, jamur dan kuman pada kulit anda. Cukup dengan oleskan krim yogurt pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

4. Menghilangkan mata panda (lingkar hitam bawah mata)
Menghilangkan noda hitam pada bawah mata  dengan oles tipis yogurt di area bawah mata dan diamkan selama 15 menit, jika anda akan tidur maka oleskan yogurt dengan menggunakan kapas pada lingkar bawah mata dan biarkan semalaman. lakukan secara teratur setiap hari selama seminggu.

5. Melawan infeksi pada kulit
Yogurt dapat mengobati infeksi jamur pada kulit anda, lakukan dengan mengoleskan yogurt pada bagian kulit yang terkena infeksi dan lakukan secara teratur 4-5 kali dalam sehari untuk hasil terbaik.

6. Memulihkan kulit yang terbakar sinar matahari
Jika anda sering terpapar sinar matahari maka gunakan yogurt untuk menghilangkan efek panas dan gatal karena terbakar sinar matahari. Caranya buatlah pasta dari campuran yogurt dengan beberapa tetes minyak chamomile essensial dan gosokkan pada kulit yang terbakar lalu diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas dengan air hingga bersih.


6 manfaat yogurt untuk kecantikan wajah dan cara penggunaanya diatas harus menggunakan yogurt yang murni ladies, jangan yogurt yang sudah diberi campuran seperti gula ataupun sari buah.

Manfaat yogurt untuk kecantikan wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown